Wednesday, May 06, 2009

oki dan donat



hari ini berkelana lana bersama syurip, lalu ketika liwat di jalan depan sebuah mall aku tidak melihat oki,tapi berhari hari sebelumnya lebih dari sebulan aku melihat oki berjualan donat ditepian jalan lalu lalang orang berjalan di trotoar dengan paving blok yang korosi dan terburai tidak beraturan, oki,aku melihat dari tempat parkir dan benar itu oki. Jangan paksa aku supaya akunya tidak percaya kalau itu oki, sudahlah yakin sekali saya ini kalo itu oki, mamakai suiter bitu capucon yang memble, menawarkan donat dgn bahasa setengah tidak jelas, ya jelas tidak jelas orang saya ada dari kejauhan.jangan paksa saya untuk menjelaskannya lagi karena pasti kamu juga sudah tahu maksud saya.ya saya tahu sekarang oki memulai bisnis lagi di depan jalan sebuah mall itu,karena maaf saya dulu pernah menulis tentang oki yang bunyinya begini:

oki

aku punya kakak kelas sewaktu SMU dia kelas 3 aku kelas 2, dia bernama oki, kita hanya berbicara seperlunya saja, dia seorang pramuka aku juga berpangkat pratama,oh seragam coklat itu memang berkekuatan magis hingga harus kuhafalkan mantranya yaitu Dasa Darma Pramuka takcipaparerahedibesyu itu, tapi aku tidak mahu bercerita ttg pramuka, karena sosok bapa Mashudi sudah mewakili heroiknya seorang pramuka.Ini tentang kakak kelas yang bernama OKi, aku tidak tahu siapa nama aslinya aku hanya memanggilnya kang Oki, suatu hari saya harus mengisi acara pensi sekolah saat itu saya menjadi tokoh superman dengan leging biru metalik, setelah selesai saya mengisi acara(saat itu saya bermain bass untuk band sekolah yang membawakan lagu2 oldis).Oki pernah memarahi saya karena pada saat upacara sesi mengheningkan cipta saya salah memencet tombol keyboard, yang seharusnya mengheningkan cipta syahdu dan haru menjadi gelak tawa bersamaan keringat dingin dari seluruh tubuh yang duduk terpaku didepan organ besar karena salah memencet notenya..dan speaker2 toa yang tidak mau berkompromi itu..
OKI juga tampil di pensi setelah saya manggung, dia sungguh menakjubkan tidak pernah kusangga sebelumnya orang pendiam itu tiba tiba tampil sendiri ketengah panggung dengan massa yang membludak.Dia tidak berkata apa2 hanya diam ditengah panggung memegang mik, lau liba tiba dia berteriak sendiri dan mulailah aksinya, lagu Beat it-MIchael jackson, dia tidak bernyanyi tapi menari solo, ahhhh mata terbelalak karenanya..OKi ,OKI dibalik diamnya dirimu ternyata MIchael Jackson MAnia yang menari tanpa diduga, sepatu vantovel hitam(tidak mengkilat) dan kaus kaki hitam yang sudah longgar karetnya..saya kagum..(itu 12 tahun yang lalu)
Lantas Kemarin aku melihatmu lagi dijalanan..berjalan dengan sepatu yang kusam, kumis dan janggut yang mengotori wajahnya,tubuh ringkih dibalik kemeja yang warnanya seperti di washed ratusan kali..aku ingin menyodorkan tangan tapi aku takut tiba tiba oki berteriah YIHIIIIIII(ala MJ) dan langskung jinjit kakinya..Oki what happend to you...why?why?




*nah itu yang dulu saya tulis sekarang saya tau oki berjualan donat.

No comments: